Main Menu

GBK Banyak Sampah, Ridwan: Pak Ahok yang Mengurus

Abdul Rozak
19-10-2015 00:56

Persib Bandung berhasil menjadi juara Piala Presiden (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta, GATRAnews - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipenuhi sampah koran dan botol minuman usai laga final Piala Presiden 2015 pada Ahad (18/10) malam. Bobotoh, suporter Persib Bandung, menjadi tersangka utama di balik sampah-sampah tersebut.


Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) mengaku menawarkan untuk menerjunkan petugas kebersihan Bandung untuk membersihkan SUGBK usai pertandingan. Namun tawaran itu ditolak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pak Ahok yang sudah mengurus. Tadinya saya menawarkan apakah tim kebersihan Bandung perlu ke Jakarta untuk membersihkan. Dia bilang enggak usah," ujarnya kepada wartawan di SUGBK.

‎Dirinya membawa tim thinner dari Bandung untuk membersihkan SUGBK dari coretan yang dilakukan oleh Bobotoh. Ia bahkan berkeliling SUGBK untuk memastikan tidak ada coretan di stadion tersebut.

"Oleh karena itu saya muter (SUGBK) juga, satu putaran. Memastikan tidak ada coretan-coretan, saya bawa tim thinner dan lap. Kalau ada coretan kita bersihkan," pungkas Kang Emil.

Ridwan Kamil dan Bobotoh pantas bergembira, pasalnya Persib Bandung berhasil menjadi champion di ajang Piala Presiden 2015. Persib menaklukan Laskar Wong Kito, Sriwijaya FC dengan skor 2-0.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
19-10-2015 00:56