Main Menu

Jumat Keramat, Ahok Lantik 234 Pejabat Baru

Abdul Rozak
06-11-2015 09:16

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (GATRA/Dharma Wijayanto)

Jakarta, GATRAnews - Momen 'Jumat Keramat' kembali digunakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk merombak jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Hari ini, Jumat (6/11), Ahok dijadwalkan melantik 234 pejabat baru di Ibu Kota.


"Iya besok ada pelantikan, mungkin ada 234 pejabat (yang akan dilantik). Sudah dirapatkan dengan Pak Sekda," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis (5/11) kemarin. Pejabat yang dilantik adalah eselon 3 dan 4.

‎Rencananya pelantikan akan digelar di halaman Balai Kota DKI. Ahok menuturkan, dalam memimpin menerapkan sistem permainan sepak bola, pemain yang malas dan tidak mau bekerja akan langsung diganti.

"Sebantar lagi kami juga akan melakukan tes besar-besaran untuk jabatan lurah," ucap mantan politis Partai Gerindra asal Belitung Timur itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika membenarkan akan ada pelantikan. Ia meyebut hanya pejabat eselon 3 dan eselon 4 saja yang akan dirombak. "Yang dilantik eselon 3 dan eselon 4 saja," ucapnya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
06-11-2015 09:16