Main Menu

Polisi Amankan 2,3 Ton Kertas Alquran untuk Terompet

Abdul Rozak
29-12-2015 00:49

Terompet tahun baru yang bikin heboh (GATRAnews/dok)

Semarang, GATRAnews - Sebanyak 2,3 ton kertas sampul Alquran diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah diduga kuat untuk bahan baku terompet. Tiga orang ikut diamankan terkait pembuatan terompet itu.


Terompet dari bahan kertas Alquran beredar dan sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Kendal. Polisi menduga terompet serupa juga dijual di sejumlah kabupaten di Jawa Tengah, antara lain Blora, Demak, Klaten, Batang dan Wonogiri.

"Disita dari produsen di Klaten," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Liliek Darmanto di Semarang, seperti dikutip Antara, Senin (28/12).

Di Kabupaten Kendal terompet dengan bahan kertas Alquran dijual di sejumlah pasar modern. Kepolisian menyita puluhan terompet yang meresahkan warga itu di salah satu toko di Kebondalem, Kendal.

Kepolisian mengambil langkah tegas dengan menarik seluruh terompet dari kertas sampul Alquran. Liliek mengimbau masyarakat agar tenang dan menyerahkan permasalahan tersebut kepada kepolisian.

Para pengelola toko modern yang menjual terompet itu mengaku tidak mengetahui karena kondisinya telah terbungkus hiasan plastik.
Dari tampilannya, pada bahan baku terompet tertera tulisan Kementerian Agama RI tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo‎


Klik www.gatra.com/telkomsel untuk daftar online kartuHalo Telkomsel tanpa harus datang ke kantor GraPARI

Abdul Rozak
29-12-2015 00:49