Main Menu

Adhyaksa Dault Akan Lantik Zumi Zola sebagai Ketua Mabida Pramuka Jambi

Nur Hidayat
03-03-2016 16:30

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault (Dok.GATRA/Tresna Nurani/HR)

Jakarta, GATRAnews - Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault akan melantik Zumi Zola Zulkifli dan Fachrorie Umar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) dan Wakil Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, pada Jumat (4/3) pukul )8.00 WIB di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“Hingga saat ini Kak Adhyaksa Dault dipastikan hadir, selain pelantikan juga ada diskusi antar Kak Adhyaksa Dault, Kak Zumi Zola, Ketua Kwarda dengan para Ketua Kwarcab, Pembina dan Pelatih Pramuka se-Kwarda Jambi”, jelas Ayu Triana Wati dari Humas Kwarda Jambi pada Kamis (4/3).

Sementara itu Adhyaksa Dault yang dikonfirmasi mengatakan sore ini ia bersiap ke Jambi. “Kita akan berdiskusi peran Pramuka mempromosikan Jambi, pariwisatanya, budaya, dll, kita juga akan ngobrol soal tahapan-tahapan menjadikan Pramuka sebagai pilihan utama generasi muda di Jambi”, ujar mantan Menpora ini.

Pelantikan ini juga akan diikuti Ketua DPRD, Kapold Jambi, Komandan Korem 042/GAPU, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Negri Jambi, Sekda Provinsi Jambi, dan dihadiri Anggota Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Jambi, para Andalan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, seluruh Bupati/Walikota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Ketua Kwartir Cabang dalam jajaran Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK), Dewan Kehormatan dan adik-adik Dewan Kerja se Kwarda Jambi.

Prestasi terakhir Kwarda Gerakan Pramuka Jambi adalah Juara 1 pada pada kegiatan Kemah Budaya Nasional, pada 3-8 Juni 2015di Siak, Provinsi Riau, dan Juara 2 pada Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional, pada 11-15 Mei 2015 di Akmil, Magelang, Jawa Tengah. 


Editor: Nur Hidayat

 

Nur Hidayat
03-03-2016 16:30