Main Menu

PDIP Pastikan Cagub DKI Lewat Jalur Partai

Ervan
30-03-2016 14:25

Sekjen PDIP Hasto Kristianto (Antaranews/Prasetyo Utomo/AR7)

Jakarta, GATRAnews - PDI Perjuangan masih menjaring bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017 mendatang. Dalam penjaringan calon kepala daerah DKI Jakarta, PDIP akan turun langsung ke lapangan untuk menyerap aspirasi warga serta menggelar survei elektabilitas.

 

"PDIP akan buat terobosan khusus, bagaimana partai bergerak ke bawah untuk mendengar aspirasi masyarakat DKI, itu yang saat ini kami godok. Survei politik juga sudah kami jalankan, tentu skala prioritas kami adalah undang-undang yang mengatur pilkada serentak," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristianto di JCC, Jakarta, Rabu (30/3).

 

Disinggung mengenai Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang memilih maju dalam pilkada lewat jalur indeoenden, Hasto menghormati keputusan Ahok. PDIP menegaskan tak akan mendukung Ahok dan akan mengusung calon yang akan mau maju lewat jalur parpol.

 

"Pak Ahok kami hormati pilihan beliau. PDIP percaya diperlukan kejasama dengan legislatif untuk menyatukan potensi tersebut. Dalam perspektif ini hanya mencalonkan mereka yang menempuh jalan kepartaian," tegasnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Dani Hamdani  

 

Ervan
30-03-2016 14:25