Main Menu

Ini Pernyataan Bos Lion Air Soal Tabrakan Batik Air-Transnusa

Januar
05-04-2016 14:48

Pesawat Batik Air bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa (ANTARA/Sigid Kurniawan/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait menjelaskan pilot Batik Air sudah berusaha mengantisipasi terjadinya tabrakan dengan pesawat Transnusa pada Senin, (4/4) malam. Dalan insiden tersebut pesawat Batik Air registrasi PK-LBS jenis Boeing 737-800 NG  dan Transnusa ATR 43-600 PK-TNJ mengalami kerusakan.

 

 

"Pilot Pesawat Batik Air yang telah diizinkan untuk tinggal landas oleh menara pengawas berusaha menghindari senggolan dan memberhentikan pesawat," ujarnya dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (5/4).

 

Ia melanjutkan insiden tersebut pada akhirnya tidak bisa dihindari, namun ia mengklaim pesawat berhasil diberhentikan dengan baik. Batik Air saat itu sedang membawa 49 penumpang dan tujuh awak.

 

Setelah pesawat berhenti, lanjutnya, petugas pemadam kebakaran Bandara Halim Perdanakusuma langsung tiba di tempat dan melakukan pemadaman api di sayap sebelah kiri pesawat yang sewaktu tabrakan dengan Transnusa mengeluarkan percikan api.

 

"Awak pesawat yang sesuai prosedur keselamatan penerbangan langsung melakukan evakuasi sehingga proses tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama dari penumpang," ungkapnya.


Reporter: Januar Rizki

Editor: Dani Hamdani 

Januar
05-04-2016 14:48