Main Menu

PMI Jateng Pilih Imam Triyanto sebagai Ketua 2016-2021

Nur Hidayat
30-05-2016 13:46

Sejumlah pejabat PMI menyerahkan dokumen penetapan kepengurusan kepada Ketua PMI Jateng, yang baru (kanan), Imam Triyanto (GATRAnews/dok)

Salatiga, GATRAnews - Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah ke XI tahun 2016, yang diikuti peserta dari 35 PMI Kabupaten-Kota Se-Jawa Tengah secara mufakat memilih Imam Triyanto sebagai Ketua PMI Jateng periode 2016-2021. “Dengan ini musyawarah provinsi menetapkan secara mufakat, Haji Imam Triyanto sebagai Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah periode 2016-2021,” ucap Joko Tri, pimpinan musyawarah, di Hall Hotel Laras Asri-Salatiga (29/5).

Imam Triyanto, yang sebelumnya menggantikan Sasongko Tedjo, telah menjadi pengurus PMI Jateng selama 30 tahun lalu. “Insya Allah, siap mengemban amanat dan dukungan yang diberikan dari pengurus PMI Se-Jawa Tengah,” ujar Imam yang pernah menjabat menjadi Sekretaris dan Ketua Bidang Yansos dan UKTD PMI Jateng.

Permusyawarahan ini sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka musyawarah. “Pemilihan ketua tidaklah perlu dilakukan dengan voting, karena jabatan ketua PMI memiliki nilai lebih tinggi, karena tidak berharap apa-apa kecuali pahala. DI PMI inilah juga nilai ke-Bhineka-annya dan ke-Pancasila-annya lebih tinggi,” ujar Ganjar saat membuka musyawarah kemarin (28/5).

Sekretaris Jenderal PMI Pusat Ritola Tasmaya didampingi Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat Sasongko Tedjo , mengungkapkan apresiasinya selama mengikuti musprov. “Musprov paling profesional dan gayeng yang selama ini saya ikuti. Seluruh aturan di AD/ART diikuti secara runtut, yang juga diselingi dengan guyonan,” ujarnya.

Ritola juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan aparatur pemerintah Provinsi Jateng yang selama ini memberikan dukungan kepada PMI, sehingga dapat mengemban misi-misi kemanusiaan.

“Kami, atas nama PMI Pusat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang telah mendukung dan memberikan fasilitas kepada PMI Jateng sehingga menjadi PMI Provinsi terbaik di Indonesia,” ucapnya. Musyawarah juga telah memilih tim formatur, yang nantinya bersama Ketua terpilih akan menyusun kelengkapan Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah periode 2016-2021. 


Editor: Nur Hidayat

 

Nur Hidayat
30-05-2016 13:46