Main Menu

Sandi Uno Tantang Ahok Jangan Cuma Berani Gusur Wong Cilik

Hendry Roris P. Sianturi
05-09-2016 05:53

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ANTARA/Yudhi Mahatma/HR02)

Jakarta, GATRANews – Pemerintah DKI Jakarta berencana melebarkan Kali Krukut hingga 20 meter. Dampaknya rumah warga dan bangunan sekitar kali akan digusur, termasuk hotel, restoran dan pertokoan. Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Sandiaga Uno mendukung kebijakan Ahok memperlebar kali Krukut dengan menggusur bangunan di sekitar kali. "Kami mendukung sekali," katanya kepada Gatranews, Minggu (04/09).

 

Hanya saja, kata Sandi, Pemrpov DKI tidak mendiskriminasi warga bantaran kali dan hanya berani menggusur rumah warga kecil. "Jangan cuma warga kumuh dan miskin yang digusur," ujarnya.

 

Menurut Sandi, penggusuran harus mempertimbangkan kesejahteraan rakyat. Karena jika hotel-hotel tergusur, banyak yang akan kehilangan lapangan pekerjaan dan penghasilan.

 

"Tapi sebetulnya yang harus jadi prioritas adalah bagaimana kesejahteraan rakyat khususnya warga kecil, Wong cilik yang kehilangan penghasilan. Dan lapangan kerja yang makin sulit, seiring dengan relokasi yang tidak manusiawi," katanya.

 

Seperti diketahui, Ahok akan melakukan normalisasi Kali Krukut dalam waktu dekat untuk mengatasi masalah banjir di kawasan Kemang dan sekitarnya. Pemprov DKI akan memperlebar kali krukut hingga 20 meter.


Reporter: Roris

Editor: Dani Hamdani  

Hendry Roris P. Sianturi
05-09-2016 05:53