Main Menu

Demokrat: Agus Yudhoyono Lebih Miliki Kualifikasi Dibanding Sandiaga

Tian Arief
23-09-2016 23:19

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan (GATRA/Dharma Wijayanto/yus4)

Jakarta, GATRAnews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, bakal calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono lebih memiliki kualifikasi untuk diusung sebagai calon gubernur dibanding bakal calon wakil gubernur Sandiaga Uno, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017. Hal itu dikatakannya di kantor KPUD DKI Jakarta, Jumat malam (23/9).

 

"Oh ya nggak dong (menjadi Wakil gubernur). Mas Agus kan menurut kami lebih memiliki kualifikasi yang lebih tinggi daripada Pak Sandiaga," kata Syarief kepada wartawan, seperti dilansir Antara.

Syarief Hasan mendampingi bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI, Jumat.

Syarief mengatakan, salah satu kualifikasi yang dimiliki Agus adalah karir militer yang bagus sehingga Agus tidak disandingkan dengan Sandiaga Uno untuk menjadi bakal calon wakil gubernur.

Agus dan Sylviana juga didampingi oleh perwakilan dari partai pendukung lainnya antara lain Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional DKI Eko Hendro Purnomo.

Pasangan bakal calon Agus dan Sylviana tiba di Kantor KPID DKI pukul 19.45 WIB, dihadiri istri Agus, Annisa Pohan.

Agus mengenakan peci hitam dan kemeja putih khas Betawi, dengan sarung menggantung di leher, sedangkan Sylviana mengenakan baju putih dengan jilbab merah.

Putra sulung mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, dan Sylviana Murni, yang menjabat Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan dan Pariwisata, ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang diusung koalisi empat partai, yakni Demokrat, PAN, PPP dan PKB.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
23-09-2016 23:19