Main Menu

Bule Cantik Stres Asal Finlandia Akhirnya Dipulangkan

Nur Hidayat
18-10-2016 13:55

Ilustrasi Bule (Dok Gatra/AK9)

Mataram, GATRAnews – Bule cantik asal Finlandia, Johanna Carollina yang diduga mengalami ganguan jiwa akhirnya dipuangkan ke negaranya, Senin (17/10). Bule ini sempat ditahan di ruang Karantina Imigrasi Mataram. Sebelumnya Johanna sempat menghebohkan warga Dasan Agung, Mataram karena berperilaku seperti orang gila dengan berpakaian tidak wajar sehingga nyaris terlanjang.

Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas I A Mataram, Agung Wibowo di Mataram Senin (17/10) ini mengungkapkan, sudah bisa dipastikan bule asal Finlandia ini dipulangkan pada Senin setelah dipastikan mendapatkan tiket pesawat. Terkait batas waktu tinggal menuut Agung, jika yang bersangkutan sudah habis mada tinggal yang diberikan pihak Imigrasi.

“Memang Johanna Caroline belum kita periksa kejiwaannya, apakah benar-benar gila atau tidak. Pasalnya dia masih bisa berkomunikasi. Namun dilihat dari sisi normal, dia hanya susah diajak berkomunikasi. Selain itu pasca diamankan pihak kepolisian dan diantar ke Kantor Imigrasi Mataram, kondisi kesehatan Johanna baik-baik saja” ungkap Agung.

Sebagaimana diketahui warga, bule ini sempat menghebohkan warga Dasan Agung, Kota Mataram, karena tingkah lakunya seperti orang kurang waras. Namun selama dalam tahanan di Imigrasi Mataram, Johanna sendiri merasa cukup normal.


Reporter: Hernawardi

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
18-10-2016 13:55