Main Menu

Bule Seksi Asal Finlandia Ini Kembali Bikin Ulah

Nur Hidayat
01-11-2016 09:02

Johanna Carolinna (tengah) mengejek wartawan saat digiring petugas (GATRAnews/Hernawardi)

Mataram, GATRANews - Masih ingat bule seksi asal Finlandia, Johanna Carolinna? Johanna diduga mengalami gangguan kejiwaan sehingga Pemda Lombok memutuskan untuk memulangkan Johanna ke negeri asalnya. Namun ternyata, Johanna kembali berulah, berteriak-teriak di Bandara Lombok Internasional Airport (LIA). Hal, ini membuat poses pemulangan atau deportasi dibatalkan karena pihak Airland merasa khawatir atas tingkahnya tersebut.

“Saat proses pemulangan di depan cek in conter berulah lagi, sehingga Airland keberatan untuk memberangkatkanya,” ungkap Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas I A Mataram, R Agung Wibowo, Senin (31/10) di Mtaram. Pada saat itu, Pihak Imigrasi yang hendak mengantarkanya ke bandara LIA mengambil solusi untuk membawanya kembali ke ruang karantina Imigrasi Mataram. “Kami membawa kembali ke kantor," kata Agung Wibowo.

Pihak Imigrasi berkoordinasi dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram untuk melakukan pemeriksaan. “Saat ini sudah berada di RSJ, ya sepertinya ada indikasi kegilaan,” lanjut Agung Wibowo.

Hingga saat ini pihak imigrasi Mataram juga sudah melakukan kordinasi dengan Kedutaan Finlandia dan keluarga Johanna Carolina. “Kami sudah kordinasikan dengan kedutaan dan sudah memberi tahu pihak kelurganya,” tambah Agung.

Pihak keluarga yang telah mendapat kabar dari pihak Imigrasi memahami kondisi Johanna Carolinna. Imigrasi Mataram juga menyarankan Kedutaan Finlandia dan keluarga berkordinasi langsung dengan Rumah Sakit Jiwa Mataram.


Reporter: Hernawardi 

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
01-11-2016 09:02