Main Menu

DKI Jakarta akan Ubah Bantargebang Jadi Tempat Rekreasi

Hendry Roris P. Sianturi
09-11-2016 08:34

TPST Bantar Gebang (GATRA/HR02)

Jakarta, GATRAnews – Kesal karena sering mendapat pengaduan bau nyengat Bantargebang dari masyarakat, Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono berencana akan merenovasi TPST Bantargebang, Bekasi, dengan konsep lingkungan dan area tourism. “Rumah saya saja di Bekasi Timur baunya sampai sana,” kata Soni kepada GATRAnews (9/11).

 

Selama ini, masyarakat memang sering menghindari jalan di kawasan Bantargebang. Tetapi, janji Soni, ke depan Bantargebang akan ramai dikunjungi warga. “Karena meskipun menampung sampah, tapi bisa menjadi tempat yang hijau, rekreasi dan lebih bagus,” ujarnya.

 

Selain itu, kata Soni, pemrpov DKI juga akan membangun PLTSa (Pembangkit Listrik Tenaga Sampah) di Bantargebang. Untuk mendukung pengadaan air bersih bagi warga, Soni juga akan membenahi prasarana penyediaan air bersih. “Benahi dengan water treatment menajdi bagian daripada program provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

 

Soni mengatakan, pembangunan Bantargebang berbasis lingkungan akan menjadi prioritas pemprov DKI. “Kebetulan pak Ahok juga merespon baik, pengelolaan sampah itu juga harus berwawasan lingkugan,” katanya.

 

Untuk merealisasikan harapannya, Soni sudah berkomunikasi dengan DPRD DKI Jakarta terkait gagasan bantar gebang berbasis lingkungan. Menurut Soni, DPRD DKI telah mengevaluasi rencana tersebut.

 

“DPRD sudah tandatangan dan sudah dievaluasi yang terkait soal ini sudah oke. Bantargebang harus terkelola dengan baik. Jadi Jakarta dan Bekasi menyatu untuk Bantargebang,” ujarnya.


Reporter: Hendry Roris

Editor: Dani Hamdani 

Hendry Roris P. Sianturi
09-11-2016 08:34