Main Menu

Kena Serangan Jantung, Sukaryanto Tewas Tenggelam Bersama Perahu

Nur Hidayat
01-01-2017 21:24

Banjarnegara, GATRAnews – Sukaryanto (65), warga Dusun Silembu RT 05 RW 02, Desa Karangjambe Kecamatan Wanadadi Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ditemukan tak bernyawa oleh Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) di Waduk Mrica Banjarnegara, Minggu siang (1/1). Diduga, Sukaryanto mengalami serangan jantung dan karam bersama perahunya.

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono mengatakan jenazah Sukaryanto ditemukan di pintu air Waduk Mrica. Korban ditemukan setelah hari kedua operasi pencarian. Korban diduga mengalami serangan jantung ketika mencari ikan. “Korban yang mempunyai riwayat penyakit jantung dan tidak bisa berenang diduga turut tenggelam bersama perahunya yang bocor,” jelas Mulwahyono, Minggu (01/01).

Diketahui, Sukaryanto berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu pada hari Jumat (30/12), sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga malam hari belum pulang dan perahunya tidak terlihat di waduk. Keluarga korban lantas melaporkan ke pemerintah desa dan dilanjutkan laporan ke kepolisian dan Basarnas.

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu rafting dan inflait sampai depo pasir. “Regu SAR Cilacap menyusul pencarian pada Sabtu pagi. Sedangkan teman-teman potensi SAR Banjarnegara sudah memulai pencarian sejak Jumat malam begitu ada laporan,’” jelasnya.

Minggu siang, korban diserahkan kepada pihak keluarga. Dan Minggu sore, jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karangjambe. Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Mrica juga melibatkan sejumlah potensi SAR, antara lain personel Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Banjarnegara, TNI/Polri, dan masyarakat sekitar.

“Dengan ditemukannya jenazah Sukaryanto ini, operasi pencarian di Waduk Mrica dinyatakan ditutup. Seluruh personel dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Mulwahyono.


Reporter: Ridlo Susanto

Editor: Nur Hidayat 

Nur Hidayat
01-01-2017 21:24