Main Menu

Gubernur Bengkulu Jatuh dari Motor, Patah Tulang Bahu

Tian Arief
11-01-2017 09:20

Bengkulu, GATRAnews - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengalami kecelakaan tunggal sepeda motor hingga mengakibatkan patah tulang bahu, saat blusukan mengendarai sepeda motor menelusuri kondisi jalan nasional, provinsi, dan kabupaten. "Kondisinya cukup serius jadi Gubernur diopname di rumah sakit M Yunus malam ini," kata Sudoto, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, di Bengkulu, Selasa malam (10/1).

Sudoto menjelaskan, kecelakaan terjadi di liku sembilan jalur yang menghubungkan Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Kepahiang. Diduga, gubernur mengalami kelelahan setelah melakukan blusukan selama dua hari dengan mengendarai sepeda motor sendiri.

Gubernur Ridwan Mukti bersama sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah blusukan menggunakan sepeda motor untuk memantau kondisi jalan nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Blusukan hari pertama pada Senin (9/1) mengambil rute wilayah Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah, untuk memantau rencana pembangunan jalan lingkar Bengkulu.

Hari kedua, blusukan berlanjut ke wilayah Kabupaten Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah di mana sang gubernur mengendarai sendiri sepeda motornya. "Saat dalam perjalanan menuju Kota Bengkulu setelah berkeliling seharian, musibah itu terjadi," ungkap Sudoto, seperti dikutip Antara.

Ia meminta doa dan dukungan masyarakat Bengkulu agar pimpinan daerah itu segera pulih dan dapat bertugas kembali.

Hingga berita ini diturunkan, Gubernur Ridwan masih menjalani perawatan di ruang ICU RSUD M Yunus, Kota Bengkulu. Untuk penanganan lebih lanjut, kata Sudoto, gubernur akan diobati di Jakarta pada Rabu (11/1) ini.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
11-01-2017 09:20