Main Menu

Besok Pagi, Rizieq Shihab Penuhi Panggilan Polda Jabar

Wem Fernandez
11-01-2017 18:36

Jakarta,GATRAnews - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab akan memenuhi panggilan penyidik Polda Jawa Barat. Dia sebelumnya dilaporkan oleh putri proklamator, Sukmawati Soekarnoputri atas dugaan penghinaan terhadap lambang negara.

 

"Insya Allah, besok pagi saya akan hadir di pemanggilan Polda  Jawa Barat. Saya akan ikut pemeriksaan dengan semestinya," jelasnya usai bertemu dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon, Fahri Hamzah dan M. Syafi'i di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, (11/1/2017).
 
Namun dengan pemanggilan ini, Rizieq juga mendesak agar penyidik berlaku adil terhadap beberapa laporan yang masuk. Salah satunya terhada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang diduga melakukan penistaan agama.
 
Kasus Dedi yang dilaporkan Ketua Majelis Taklim Mahajussolihin Purwakarta, K.H. Syahid Kalja Djoban ini telah dihentikan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar karena tidak cukup bukti. Menurutnya, ada ketidakadilan dalam penanganan kasus ini.
 
"Bupati  Purwakarta, Dedi Mulyadi tiga kali dilaporkan oleh ulama Purwakarta terkait penistaan agama. Laporan pertama tidak diproses bahkan di SP3. laporan kedua juga di SP3. laporan ketiga juga di SP3. Begitu mudahnya penistaan agama di SP3 oleh Polda Jabar. Tapi begitu saya dilaporkan oleh Sukmawati begitu cepat dan sigapnya untuk diproses. Jadi keadilanya dimana?" tegas dia.
 


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Rosyid

Wem Fernandez
11-01-2017 18:36