Main Menu

Go Jek Manado Dituding Beroperasi Tanpa Izin

Rosyid
25-01-2017 19:41

Manado, GATRAnews — Penolakan terhadap ojek online akhirnya merambah Kota Manado Sulawesi Utara. Massa dari Asosiasi Pengusaha Angkutan Umum mendatangi gedung dewan kota Manado mendesak supaya keberadaan Go Jek disudahi. Alasannya, Go Jek beroperasi tanpa izin.

“Kami minta Go Jek Manado ditutup, karena tidak berizin operasional dari pemerintah daerah, kehadirannya juga sudah mengganggu pemasukan angkutan umum,” seru Ketua asosiasi Gazali Jamaan di hadapan anggota legislatif Manado, Kepala Dinas Perhubungan Manado M Sofyan dan Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Manado Kompol Roy Tambajong di ruang paripurna dewan, Rabu (25/1) siang . Ikut bersama Gazali puluhan sopir perwakilan berbagai basis mikrolet yang beroperasi di Manado dan sekitarnya.

Menanggapi permintaan peserta aksi, legislator berjanji akan menindaklanjuti. Hal sama juga dikatakan Roy Tambajong selaku perwakilan aparat kepolisian dan akan dibicarakan dengan pihak eksekutif dan legislatif. “Kendati permintaan ini agak terlambat karena dulu sudah pernah disosialisasi tapi kenapa baru sekarang ada penolakan,” katanya.

Usai tatap muka, politisi PKPI Roy Maramis mengatakan aspirasi tersebut telah ditampung. Dia mengatakan sejauh ini memang belum ada produk hukum yang mengatur kehadiran ojek online di Manado. “Di sisi lain kehadiran Go Jek banyak membantu mobilitas masyarakat, tapi kami juga harus memperhatikan keluhan asosiasi angkutan umum tadi karena berimbas pada pemasukan sopir mikro,” terang dia.

Saat dikonfirmasi pengelola Go Jek Manado mengatakan berbagai bentuk informasi dari mereka hanya bisa dilakukan satu pintu, yaitu lewat Humas PT Go Jek Indonesia. “Konfirmasi semuanya ke mbak Rindu Ragilia,” sebut salah satu karyawan kantor Go Jek Manado di kawasan Boulevard. Namun Rindu yang dihubungi oleh wartawan tidak mengangkat panggilan telepon.

Sementara itu, panatuan di kantor Go Jek Manado Rabu siang terlihat banyak warga yang memasukan lamaran ke pengelola. Informasi yang diterima, pengendara Go Jek di Manado sudah mencapai lebih dari 1200-an orang.



Reporter : Ady Putong
Editor : Rosyid

Rosyid
25-01-2017 19:41