Main Menu

Marak Napi Kabur, Polres Pemalang Razia Lapas

Rosyid
27-01-2017 11:07

Pemalang, GATRAnews - Kepolisian Resor Pemalang Jawa Tengah bersama petugas Kemenkumham melakukan razia di Lapas II B Pemalang. Salah satu fokus razia adalah alat-alat yang bisa digunakan untuk kabur atau melarikan diri dari rutan.

"Razia ini dilakukan dalam rangka menyikapi beberapa kejadian kaburnya tahanan, Polres Pemalang pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017 telah melaksanakan kegiatan pencegahan bersama dengan petugas rutan kelas 2 Pemalang dg sasaran antara lain Narkoba, sajam dan benda benda bahaya lainnya," kata Kepala Bagian Humas Polres Pemalang, Titiek Liestyowati, Jumat (27/1).

Titiek mengemukakan, operasi itu menyasar target benda-benda yang dapat digunakan sebagai alat bantu Narapidana untuk melarikan diri. Jumlah porsonil yg terlibat 46 orang.

"Kegiatan dipimpin Waka Polres sedangkan selaku Kepala pelaksana kegiatan adalah Kabag ops dan para Perwira Pengendali kegiatan kasat ik, kasat reskrim, kasat narkoba, Kasat tahti dan Kasat Sabhara," jelasnya.

Titiek menjelaskan, razia dilakukan degan pemeriksaan seluruh blok dilanjutkan dengan penggeledahan. "Penggledahan badan terhadap warga binaan sejumlah 242 orang terdiri dari Pria sebanyak 238 orang dan Wanita 4 orang," jelasnya.

Titiek mengungkap dalam razia tak ditemukan benda berbahaya, seperti senjata tajam atau narkobba. "Hanya ditemukan adanya 2 buah Paku ukuran 12 cm, 7 buah korek Gas dan 4 buah gagang sikat gigi, keseluruhan benda-benda tersebut kami sita," pungkasnya.



Reporter: Ridlo Susanto

Rosyid
27-01-2017 11:07