Main Menu

Polres Pemalang Selidiki Terbakarnya 18 Kios Pasar Kalimas  

Rosyid
07-02-2017 20:49

Pemalang, GATRAnews – Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan 18 kios di Pasar Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal, Senin malam lalu.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda melalui Kapolsek Randudongkal AKP I Ketut Komara mengatakan, dari keterangan saksi yang berada di lokasi, Ari (30 th), kebakaran bermula saat terjadi pemadaman aliran listrik di wilayah tersebut. Lalu, saat listrik menyala, muncul kobaran api dari salah satu kios.

“Saksi yang yang kebetulan berada disekitar lokasi sebelum terjadi kebakaran listrik padam kemudian setelah listrik menyala saksi melihat ada kobaran api yang berasal dari salah satu kios pasar hingga merembet ke kios yang lain,” kata Ketut Mara dalam keterangan tertulis yang diterima GATRAnews dari Humas Polres Pemalang, Selasa siang (7/2).

" Dugaan sementara akibat konsleting listrik atau hubungan arus pendek menurut keterangan saksi,  namun demikian untuk memastikan penyebab kebakaran kami akan kordinasi dengan Tim identifikasi dari Polres Pemalang,” ujarnya. Polisi masih menyelidiki kebakaran yang diperkirakan menyebabkan kerugian hingga Rp790 juta tersebut.

Diketahui, kebaran yang terjadi pada Senin malam sekira pukul 19.30 WIB itu melalap dua los pasar. Masing-masing los berisi 10 kios sehingga setidaknya ada 20 kios terdampak kebakaran. 18 kios ludes, dua lainnya bisa diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran dibantu oleh warga setempat dan Tim Search and Rescue (SAR) Pemalang baru berhasil memadamkan api pada pukul 22.00 WIB. Kendati tak menyebabkan korban jiwa, namun hampir seluruh isi kios di bagian los Sembambako itu ludes terbakar.


 

Reporter: Ridlo Susanto 

Editor: Rosyid

 

Rosyid
07-02-2017 20:49