Main Menu

Datascrip Luncurkan Proyektor Kompak Seukuran Kertas A4

Tian Arief
20-02-2017 15:42

PT-SX320A praktis dan mudah dibawa-bawa (GATRAnews/Ist)

Jakarta, GATRAnews – Kehadiran proyektor portabel saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam aktivitas bisnis, khususnya bagi profesi yang memiliki mobilitas tinggi. Di era serba-kompak sekarang ini, perangkat kerja yang praktis dibawa dan mudah digunakan merupakan kebutuhan penting, termasuk proyektor. Untuk itu, Perusahaan penyedia solusi bisnis PT Datascrip menghadirkan proyektor portabel Panasonic PT-SX320A.

Menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, akhir pekan lalu, proyektor berdesain trendi seukuran kertas A4 ini ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Panasonic PT-SX320A juga didukung sejumlah fitur canggih yang membuat kinerja proyektor ini maksimal.

Panasonic PT-SX320A memiliki fitur Daylight View Basic yang memberikan kemudahan serta kenyamanan saat presentasi berlangsung di ruangan yang terang. Menggunakan sensor cahaya ruangan built-in, proyektor dapat menyesuaikan tingkat warna dan kecerahan dengan cahaya di dalam ruangan.

Proyektor dengan resolusi 1024 x 768 piksel dan tingkat kecerahan hingga 3.200 lumens ini memiliki fitur Curved Screen Correction sehingga proyeksi dapat dilakukan pada layar cembung maupun cekung, sehingga dapat digunakan dalam berbagai media, termasuk yang permukaannya tidak rata.

PT-SX320A ini juga dapat membaca file dari USB sehingga materi presentasi bisa lebih cepat ditampilkan dari proyektor tanpa perlu disambungkan dulu ke komputer/ notebook. Presentasi di luar kantor pun bisa dengan praktis dilakukan tanpa perlu membawa notebook. Proyektor ini dapat menampilkan gambar dari berbagai tipe, mulai dari JPEG, BMP, PNG, GIF sampai TIFF.

Selain itu, dengan tambahan dongle khusus (opsional), yakni ET-WML100E yang dipasangkan ke port USB proyektor, fungsi Wi-Fi pun dapat diaktifkan sehingga proyektor bisa terhubung secara nirkabel dengan komputer berbasis Windows maupun perangkat iOS dan Android yang sudah diinstal dengan aplikasi tertentu, seperti Presenter Light 1.0 for Windows ® PCs atau VueMagic™ Pro. Teknologi Mutakhir

Hadirnya fungsi Intelligent Power Management membuat proyektor Panasonic PT-SX320A dapat mengantisipasi naik-turunnya tegangan listrik sehingga proyektor tidak langsung berhenti bekerja apabila tegangan listrik tiba-tiba turun. Juga tersedia fitur Direct Power On/Off yang bisa dengan instan menyalakan maupun mematikan proyektor. Fitur ini juga secara otomatis membuat kipas tetap berputar ketika proyektor dimatikan, dan otomatis berhenti setelah dingin.

Selain pengoperasiannya yang praktis dan fleksibel, proyektor ini juga mudah dibersihkan. Untuk kemudahan perawatan, tempat lampu proyektor dirancang agar dapat dibuka dari bagian atas unit, sementara penyaring udara dapat dibuka dari samping sehingga memudahkan dalam penggantian lampu dan filter.

“Panasonic PT-SX320A memberikan performa yang optimal untuk pemakaian korporat maupun individu yang memiliki mobilitas tinggi. Desain proyektor Panasonic PT-SX320A yang portabel dan fleksibel membuat presentasi lebih mudah dan nyaman dilakukan kapan dan di mana saja,” ujar Jeremy Hermanto, Division Manager PT Datascrip.

Panasonic PT-SX320A dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 8.525.000.

Sebagai distributor resmi Panasonic di Indonesia, PT Datascrip juga memasarkan proyektor seri laser dan hybrid. Seri proyektor laser antara lain terdiri dari tipe PT-RZ570 yang memiliki tingkat kecerahan 5.400 lumens hingga tipe PT-RZ31K yang memiliki tingkat kecerahan 31.000 lumens dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dan tipe PT-RS30K yang memiliki tingkat kecerahan 31.000 lumens dengan resolusi SXGA+ (1400 x 1050 piksel).

Seri proyektor laser Panasonic juga memiliki tipe yang beresolusi 4K+, yaitu tipe PT-RQ13K yang memiliki kualitas gambar terbaik yang dimiliki proyektor.

Sedangkan untuk proyektor berteknologi hybrid kombinasi dari LED dan Laser, tersedia Panasonic PT-RZ470 (3500 lumens), PT-RZ475 (3000 lumens) dan PT-RZ370 (3500 lumens) dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan PT-RW330 (3500 lumens) dan PT-RW430 (3500 lumens) dengan resolusi WXGA. Keunggulan dari seri laser dan hibrid ini adalah memiliki umur lampu yang panjang hingga 20.000 jam dan tanpa penggantian filter karena produk sudah dirancang tahan debu.


Editor: Tian Arief

Tian Arief
20-02-2017 15:42