Main Menu

Ketua MPR: Tahu Sumedang Harus Bisa Mendunia!

Ervan
25-04-2017 08:19

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra pembuatan tahu Sumedang "Sari Bumi" (Dok MPR RI/AK9)

Jakarta, GATRAnews - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengunjungi sentra pembuatan tahu Sumedang "Sari Bumi", Senin (24/4) sore. Kedatangan Zulkifli Hasan disambut langsung Mang Arya, generasi ketiga pemilik pabrik Tahu Sumedang Sari Bumi, sekaligus mengenalkan proses pembuatan tahu mulai dari kedelai sampai penggorengan tahu.

"Tahu Sumedang adalah contoh usaha rakyat yang tetap eksis. Harus ada dukungan penuh agar Tahu Sumedang bukan hanya bertahan, tapi juga bisa mendunia," kata Zulkifli.

Zulkifli mengaku, kedatangannya ke sentra pembuatan Tahu Sumedang adalah bentuk dukungan pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM)  

"UKM harus diberikan prioritas akses modal dan pelatihan SDM. Dengan begitu, pengusaha baru bisa tumbuh lebih banyak sehingga ekonomi rakyat bangkit," lanjut Zulkifli.



Mang Arya selalu pemilik sentra pembuatan tahu mengaku berharap banyak pada Ketua MPR untuk bisa memberikan perlindungan pada usaha rakyat.

|"Ini usaha Tahu Sumedang sudah turun temurun 3 generasi. Dukungan Pak Zul selaku Ketua MPR sangat berarti bagi usaha kecil seperti kami untuk bangkit dan bertahan," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Editor: Nur HIdayat

 

 

Ervan
25-04-2017 08:19