Main Menu

Pertamina Papua Bagi-bagi Gratis Pertamax 

Rosyid
05-09-2017 09:54

Pembagian pertamax gratis di SPBU Papua (GATRAnews/Katharina Lita/yus4)

Jayapura, GATRAnews - PT Pertamina MOR (Marketing Operation Region) VIII Maluku-Papua membagikan secara gratis Pertamax, kepada pengguna Pertamax di Kota Jayapura.

 

John Wanggai, 45 tahun, salah satu pengguna Pertamax mengaku kaget mendapatkan pengisian gratis Pertamax sampai penuh kedalam tangki mobilnya. Ia mengaku telah menggunakan Pertamax sejak 2 tahun lalu. 

 

John memilih Pertamax lantaran bahan bakar ini dinilai lebih bersih dan dapat menjaga kualitas mesin mobilnya. 

 

"Setiap minggu, saya bisa isi Pertamax hingga 2-3 kali pengisian. Walau harga relatif mahal, tapi saya puas dengan hasilnya. Mesin mobil juga tidak cepat rusak," kata John yang mengaku sebagai salah satu pekerja BUMN di Kota Jayapura.

 

Aksi bagi-bagi Pertamax dilakukan berkaitan dengan Hari Pelanggan Nasional yang tepat diperingati hari ini, Senin (4/8). Pembagian Pertamax Gratis dilakukan di SPBU Entrop, Kota Jayapura yang dilakukan langsung oleh General Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Made Adi Putra dan sejumlah manajemen lainnya. 

 

"Kita apresiasi kepada pelanggan setia yang gunakan BBM, khususnya Pertamax. Pelanggan yang beruntung akan mendapatkan pengisian Pertamax hingga tangki mobil atau motornya penuh. Gratis," kata Made, Senin (4/8) kepada sejumlah wartawan di Kota Jayapura. 

 

Penyaluran Pertamax di Papua masih berada di Kota dan Kabupaten Jayapura. Data dari Pertamina setempat, per Januari-Agustus 2017 penyaluran Pertamax mencapai 1.959 KL dengan rata-rata penyaluran setiap bulan sekitar 245 KL.

 

"Pengguna Pertamax hampir sama, antara mobil dan motor. Hingga tahun ini, rata-rata pengguna Premium dan Solar di Papua mencapai 62. Sisanya, 38 persen adalah pengguna Pertamax dan Pertalite di Papua. Sementara 10 persen diantaranya adalah pengguna Pertamax," kata Made menambahkan. 

 


Reporter: Katharina Lita 

Editor: Rosyid 

Rosyid
05-09-2017 09:54