Main Menu

MRT Jakarta Teken Kerja Sama Dengan Qlue

Abdul Rozak
06-09-2017 18:28

Penandatanganan Kerja Sama PT MRT Jakarta dan Qlue (Dok.MRT/HR02)

Jakarta, GATRAnews - PT MRT Jakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Qlue Performa Indonesia. Tujuan kerja sama adalah untuk mengetahui respon secara langsung terhadap proyek MRT Jakarta.  


"Masyarakat yang terdampak proses pembangunan MRT Jakarta, pengguna jalan, dan calon pengguna dapat berkontribusi menyampaikan laporan dan aspirasinya kepada kami melalui Qlue," kata Dirut PT MRT Jakarta, William P. Sabandar dalam keterangan pers, Rabu (6/9).

Laporan masyarakat nantinya akan dianalisis kemudian diberikan solusi penyelesaian. MRT Jakarta berjanji akan menangani laporan, termasuk keluhan, terkait pembangunan proyek MRT.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta menjadi pelopor partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam pembangunan melalui Smart City dan Qlue. Qlue merupakan aplikasi yang berbasis media sosial pada Android dan iOS di mana warga bisa melaporkan langsung kepada pembuat kebijakan.

"Penanganan keluhan atau complaint handling wajib menjadi bagian dari proses dan bukti kepada pemerintah, donor, dan masyarakat bahwa kami berupaya membuat pembangunan fasilitas publik ini bersifat partisipatif," jelas William Sabandar.

Perjanjian kerja sama antara PT MRT Jakarta dan Qlue akan dilaksanakan selama periode satu tahun dan dapat diperpanjang. Dari pihak Qlue diwakili oleh CEO Qlue Rama Raditya.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
06-09-2017 18:28