Main Menu

Pengamat: Duet Prabowo-TGB Jadi Kekuatan Besar di Pilpres 2019

Rosyid
17-09-2017 09:28

Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi biasa disapa TGB. (GATRA/Hernawardi/AK9)

Mataram, GATRAnews- Rencana memasangkan Prabowo Subianto dan TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajan/TGB)dinilai akan melahirkan kekuatan yang cukup besar pada pilpres 2019 mendatang. Kedua tokoh ini dinilai memiliki latar belakang yang berbeda tapi saling aling melengkapi satu sama lain. Prabowo dengan backround militernya sedangkan TGB dengan latar belakang ulama muda yang dikenal cerdas, visioner dan tahfiz Al Qur’an juga dianggap berhasil memimpin NTB dalam dua periode.



“TGB memang dikenal ahli tafsir dan hafiz. Jadi saya kira Prabowo dan TGB merupakan perpaduan politik yang ideal saat ini,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS) Faris Thalib dalam siaran persnya diterima GATRAnews, Sabtu (16/9).

Ditambahkan, Fariz, Gubernur TGB saat ini rajin melakukan road show keagamaan dan turun ke beberapa daerah untuk memperkenalkan dirinya sembari berceramah agama. Karena itu ia yakin jika Prabowo dan TGB berpasangan maka ketika terpilih nanti akan melahirkan birokrasi yang profetik Karena ada perpaduan antara umaro’ dan ulama’. “Jika umara dan ulama bersatu, maka yang lahir adalah birokrasi yang rahmatan lil’alamin,” yakinnya.




Reporter: Hernawardi
Editor: Rosyid




Rosyid
17-09-2017 09:28