Main Menu

Bigo Live Sumbang Rp 84 Juta untuk ''Sekolah Kolong Cikini''

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 13:09

Penyerahan bantuan pendidikan dari BIGO LIVE Indonesia untuk Sekolah Kolong Cikini (Sekoci) (Instagram/@bigoliveid/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Perusahaan jejaring sosial berbasis video streaming, Bigo Live menggelar kegiatan sosial. Bekerjasama dengan komunitas, Sekolah Kolong Cikini (Sekoci), yang berfokus pada pendidikan anak-anak kurang mampu di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Bigo Live mengadakan program beasiswa Bigo Scholarship. Country Manager, Bigo Live, Kelly Zhang mengatakan program ini bertujuan untuk menyadarkan betapa penting nya pendidikan, dan menumbuhkan cita-cita sejak usia muda.

"Melalui kolaborasi ini, Bigo Live mendukung Sekoci melalui donasi yang dihimpun dari beberapa pengguna, dan para dermawan, sebesar Rp. 84 juta," ujar Kelly Zhang melalui keterangan tertulis yang diterima Gatra.com.

Pendiri Sekolah Kolong Cikini, Ajeng Satitk Ayuningtyas mengungkapkan, donasi tersebut akan digunakan untuk menjalankan kegiatan sosial yang dilakukan Sekoci kepada anak-anak kolong Cikini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bigo Live dan para penggunanya, yang sudah mendukung kami melalui donasi ini. Kami akan memanfaatkannya untuk meningkatkan kapabilitas dan kegiatan kami bagi anak-anak ‘Kolong Cikini’ seperti lebih menyediakan sumber daya pendidikan, perawatan kesehatan dan menghadirkan lebih banyak bantuan tenaga pengajar," jelas Ajeng.

Saat pemberian donasi, Sabtu (21/10) lalu, Bigo Live dan Sekoci menggelar kegiatan menarik, seperti pemeriksaan medis, dan seminar kesehatan, story telling, mengaji, pemberiqn obat-obatan, serta hiburan dari bintang tamu. Sebuah grup musik yang berangkat dari jejaring sosial Bigo Live, Aviwkila tampil menghibur anak-anak kolong Cikini. 

"Aviwkila adalah salah satu broadcaster ternama pada platform Bigo Live. Kami kagu​​m dengan penampilan dan bakat mereka, lalu kami memutuskan untuk membantu mewujudkan mimpi mereka agar dapat menjadi bintang terkenal," kata Kelly Zhang.


Reporter: Rizaldi Abror
Editor: Nur Hidayat

Fahrio Rizaldi A.
26-10-2017 13:09