Main Menu

Para Da'i Sukabumi Laksanakan Gerakan Seribu Wakaf Al Quran

Nur Hidayat
10-12-2017 12:13

Para ustad dan da'i siap melaksanakan Safari Dakwah (GATRA/dok)

Sukabumi, Gatra.com - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73, Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Safari Da'wah Penyuluh Agama, Senin (11/12). Setidaknya 62 orang da'i dan ustad terlibat dalam acara tersebut. Mereka akan mengadakan dakwah keliling ke 47 kecamatan yang ada di Sukabumi. 

Acara HAB tersebut di awali di Kecamatan Ciemas dengan membagikan wakaf Al-Quran. "Ini juga dalam rangka Gerakan Seribu Wakaf Al Quran yang terus kami galakkan," kata Ketua Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Sukabumi, H Apipudin SAg. 

Rombongan da'i berangkat dari masing-masing masing-masing wilayah dan berkumpul di Desa Bagbagan, Kecamatan Palabuanratu. "Dari sanalah 11 kendaraan jenis minibus, rombongan safari da'wah berangkat secara konvoy menuju lokasi kecamatan Ciemas," kata Apipudin.

Sesampainya di sana, lanjut Apipudin, rombongan akan segera melaksanakan wakaf Al-Quran ke sejumlah masjid yang ada. Tak lupa juga para da'i akan membagikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin, jompo, para guru ngaj dan imam masjid. "Kegiatan ini akan terus berlanjut secara berkesinambungan di kabupaten Sukabumi," kata Apipudin lagi.


Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
10-12-2017 12:13