Main Menu

Prabowo Dukung Agus Arifin Nu’mang Maju Pilgub Sulsel

Anthony Djafar
04-01-2018 20:42

Pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang (kiri) bersalaman dengan Tanribali Lamo (Antara/Prasetyo Utomo/yus4)

Jakarta, Gatra.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dukungannya kepada Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang untuk maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) berpasangan dengan Mayjen TNI (Pur) Tanribali Lamo, mantan Direktur Jenderal (Dirjen) Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Dukungan itu dituangkan dalam surat rekomendasi calon gubernur yang diterima Agus Arifin Nu'mang.

“Penyerahan rekomendasi SK-nya langsung diserahkan ketua umum Partai Gerindra. Prabowo Subianto kepada saya dan pak  Tanribali Lamo,” kata Agus kepada awak media usai menerima SK tersebut di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1).

Menurut Agus, SK yang diserahkan langsung Prabowo itu juga telah ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra dan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

“Syukur Alhamdulillah, berkat bantuan dan doa para relawan dan pendukung semuanya, maka SK dari Partai Gerindra sudah kami peroleh. Saya dan Pak Tanribali akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Agus.

Agus yang telah mendapatkan tiket resmi untuk berlaga dalam Pilgub SulSel itu, secara langsung sudah memperoleh kursi sebanyak 12 suara dengan diusung oleh partai Gerindra sebanyak 11 kursi di DPRD ditambah 1 kursi dari PBB.  Meski begitu, Agus masih membutuhkan tambahan 5 kursi lagi agar mencukupi untuk diajukan sebagai calon kepala daerah di Sulsel.

Menurut Agus dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mendeklarasikan bersama partai pengusung dan pasangan calon sebelum mendaftarkan diri pada bulan Januari ini. 

“Mudah-mudahan tidak ada halangan kami akan deklarasikan secepatnya bersama partai pengusung,” kata Agus.


Editor: Anthony Djafar

Anthony Djafar
04-01-2018 20:42