Main Menu

Buya Syafii Maarif Amati Olah TKP Serangan Pedang Gereja Sleman

Flora Librayanti BR K
11-02-2018 11:18

Buya Syafii Maarif di TKP Gereja St Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta. (GATRA/Ist)

Yogyakarta, Gatra.com - Gereja St Lidwina Bedog, Sleman, pagi ini diserang pemuda berpedang. Saat ini kepolisian tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Buya Syafii Maarif juga terlihat hadir di lokasi.



Penyerangan terjadi pada hari Minggu, (11/2) sekira pukul 07.30 WIB. Kronologisnya pelaku masuk dari pintu gereja bagian barat langsung menyerang korban yang bernama Martinus Parmadi Subiantoro. Serangan ini mengenai punggung korban. Akibatnya, jemaat yang berada di belakang/ kanopi membubarkan diri.

Selanjutnya pelaku masuk ke gedung utama gereja sambil mengayun-ayunkan senjata tajam sehingga para jemaat juga membubarkan diri.

Lebih lanjut, pelaku berlari ke arah koor dan langsung menyerang Romo Prier yang sedang memimpin misa. Pelaku masih menyerang para jemaat lain yang masih berada di dalam gereja dan mengenai korban Budi Purnomo. Tak selesai di situ, pelaku lantas mengayunkan senjata tajamnya ke patung Yesus dan patung bunda Maria yang berada di mimbar gereja.

Belakangan, petugas Polsek Gamping yang dihubungi via telepon selanjutnya mendatangi TKP.  Aiptu Munir mencoba melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri namun pelaku berusaha menyerang petugas sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan dan pelaku masih saja menyerang petugas mengenai tangan Aiptu Munir. Akibatnya, polisi terpaksa mengeluarkan tembakan ke arah pelaku dan mengenai perut pelaku sehingga dapat dilumpuhkan.

Pelaku diketahui bernama Suliyono, 23 tahun, tersebut lantas dibawa ke RS. UGM.




Reporter : Arief Koes Hernawan
Editor : Flora L.Y. Barus

Flora Librayanti BR K
11-02-2018 11:18