Main Menu

Terseret Sungai Kemit Kebumen, 3 Anak Tewas

G.A Guritno
13-03-2018 21:08

Ilustrasi korban.(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

 

Kebumen, Gatra.com – Tiga anak meninggal dunia lantaran tenggelam di Sungai Kemit Desa Panjangsari Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, Senin siang (12/3).

 

 

 

Kapolres Kebumen, AKBP Arif Bachtiar mengatakan, tiga anak tersebut adalah Dimas Briyan (11) pelajar warga Desa Panjangsari, Sidik Purnomo (11) warga dan Rafi Dion Pratama (11) warga Desa Banjarsari Kecamatan Gombong.

 

 

 

Menurut keterangan saksi-saksi yang berada di lokasi, tiga korban sebelumnya hendak bermain bola di lapangan seberang sungai dengan dua teman lainnya. Adapun dua anak yang selamat, yakni Mohamad Rehan (11 th) dan Ahmad Rizki Hakim (11 th).

 

 

 

Dari keterangan Mohamaad Rehan (11) dan Ahmad Rizki Hakim (11) bahwa 3 temannya terpeleset ke sungai dan terbawa derasnya arus sungai,” kata Kapolres, Selasa (13/3).

 

 

 

Kepolisian yang mendapat laporan segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Bersama dengan warga, petugas mencari di sekitar lokasi kejadian, dan berhasil menemukan ketiganya dalam keadaan meninggal dunia.

 

 

 

Arif mengungkapkan, personel kepolisian Sektor Gombong, Tim Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (Inafis) Polres Kebumen dan petugas kesehatan memeriksa korban. Hasilnya, tiga korban meninggal dunia murni lantaran kecelakaan. Tak terdapat tanda-tanda dugaan tindak pidana.

 

 

 

Dan Ketiga anak anak yang dilaporkan jatuh ke sungai saat kita temukan dalam keadaan meninggal, hal ini berdasarkan pemeriksaan Dokter Puskesmas II Gombong serta Tim Inafis Polres Kebumen,” ujarnya.

 

 

 

Dia menambahkan, tiga korban hari ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pasir Panjang. Kapolres juga mengimbau agar warga mewaspadai debit air yang sedang tinggi. MEreka juga diminta untuk mengawasi anak-anaknya untuk tak bermain di aliran yang berbahaya.

 

 

 

 

Reporter: Ridlo Susanto

 

Editor: G.A. Guritno

 

 

 

G.A Guritno
13-03-2018 21:08