Main Menu

Anies Ajak Penyandang Disabilitas Ikut Musrenbang

Abdul Rozak
12-04-2018 10:09

GUbernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sekitar lima penyandang disabilitas ikut serta dalam sidang pleno Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2019. Mereka ditempatkan di barisan paling depan bagian kanan Balai Agung, Balai Kota. Ditemani penerjemah bahasa isyarat, mereka nampak antusias mengikuti acara tingkat provinsi tersebut. Musrenbang RKPD DKI Jakarta 2019 dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Di ujung sana ada penerjemah bahasa isyarat. Mengapa demikian? Karena yang ikut musrenbang juga harusnya warga Ibu Kota yang berkebutuhan khusus," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/4) sore.

Dalam sambutannya, Anies menegaskan masalah di Jakarta akan diselesaikan dari hal-hal kecil. Kemudian menjalar ke masalah besar ibu kota yang selama ini belum selesai. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengklaim membawa banyak perubahaan dalam Musrenbang RKPD 2019. Antara lain melibatkan masyarakat dalam porsi yang lebih banyak, termasuk usulan dan lain sebagainya.

"Musyawarah benar-benar berkolaborasi dengan masyarakat. Karena pemerintah provinsi tidak bisa berjalan sendiri. Yang dulu biarlah menjadi pembelajaran," pungkas Anies.


 

Reporter : Abdul Rozak

Editor : Flora L.Y. Barus

Abdul Rozak
12-04-2018 10:09