Main Menu

PKS Launching Bakal Calon Anggota Dewan Banda Aceh

G.A Guritno
16-04-2018 16:52

PKS Launching Bakal Calon Anggota Dewan Banda Aceh. (GATRA/Dedi Irawan/FT02)

Banda Aceh, Gatra.com - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Banda Aceh resmi mengumumkan bakal calon anggota legislatif DPRK Banda Aceh yang akan bertarung pada Pemilu Tahun 2019 mendatang.

 

Pengumumkan Bacaleg PKS yang berlangsung Minggu (15/04/2018) pagi tersebut, juga dirangkai dengan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad saw 1439 Hijriyah. Turut hadir Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin, ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman dan penceramah Isra’ Mi’raj Ustadz Afrial Hidayat.

Ketua Lembaga Pelaksana dan Penokohan Kader (LPPK) DPD PKS Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyebutkan, proses seleksi dan perekrutan bacaleg PKS Banda Aceh sudah berlangsung sejak satu tahun yang lalu, mula dari melihat sepak terjang dan ketokohan dari bacaleg yang akan diusung PKS di tengah-tengah masyarakat.

“Meskipun sudah kita launching hari ini, namun masih terbuka peluang bagi putra-putri terbaik di kota Banda Aceh untuk maju pada Pemilu 2019 bersama PKS, dan ini akan ada evaluasi-evaluasi lagi,” ujar Farid.

Farid menambahkan, dengan sudah adanya launching tersebut pihaknya juga meminta kepada seluruh bacaleg PKS Banda Aceh untuk bergerak mensosialisasikan diri ditengah-tengah masyarakat, memberikan keteladanan serta aktif pada kegiatan-kegiatan sosial serta syiar-syiar Islam.

“Mulai hari ini sudah bisa bergerak, meskipun selama ini sudah bergerak tapi sekarang lebih kencang lagi, memperkenalkan diri sebagai bacaleg PKS, dan kita akan terus memantau dan melakukan evaluasi terhadap bacaleg yang sudah di-launching,” ujar Farid.

Pada kesempatan itu Farid juga menyebutkan bahwasanya PKS Banda Aceh juga memenuhi keterwakilan perempuan sebagaimana disyaratkan oleh KIP yaitu minimal 30%, bahkan kata Farid, PKS Banda Aceh mengisi 40% keterwakilan perempuan.

Pada kesempatan itu Farid juga mensosialisasikan tahapan pemilu 2019 kepada bacaleg dari PKS. Ia menyebutkan, pengajuan bacaleg akan berlangsung pada awal Juli 2018, sementara penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) dilakukan KIP pada 20 September 2018. Sehingga kata Farid, masih ada kesempatan bagi para bacaleg untuk terus bersosialisasi.

Adapun bacaleg PKS Banda Aceh yang di-launching antara lain anggota DPRK yang sedang menjabat masing-masing, Irwansyah, Zulfikar, Arida Sahputra, serta mantan anggota DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar dan Surya Mutiara. Selanjutnya Nurdiansyah yusuf, sulaiman Daud, Faisal Zinun Syahrul Maulidi. Sementara Tokoh perempuan antara lain Tati Mutia Asmara, Devi Yunita, Cut Nur Evianti dan Lailan Fauza.

Sementara itu ketua DPD PKS Banda Aceh Iwan Sulaiman mengajak kepada seluruh bacaleg PKS Banda Aceh untuk bekerja keras memenuhi target-target yang telah diamanahkan, yaitu meraih Sembilan kursi pada Pemilu 2019.

“Kita ingin mengulang sejarah kemenangan PKS pada tahun 2004 silam, dimana saat itu PKS mampu meraih delapan kursi di DPRK Banda Aceh,” lanjutnya.

Ditempat yang sama Ketua DPW PKS Ghufran Zainal Abidin mengatakan saat ini PKS telah berusia 20 tahun, sehingga sudah harus lebih siap untuk menerima amanah-amanah besar, harus siap memikul beban yang telah diamanahkan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada LPPK Banda Aceh yang telah melaksanakan launching bacaleg PKS. Dan kami sampaikan bahwa Banda Aceh menjadi pusat semangat bagi PKS di seluruh Aceh,” Ujar Ghufran yang juga ketua Komisi VII DPR Aceh.

Ghufran menambahkan, target-target yang telah dibebankan oleh pimpinan PKS cukup realistis, mengingat PKS Banda Aceh juga pernah berjaya dan menjadi pemenang Pemilu 2004 di kota Banda Aceh.

“Dengan sudah di-launching seperti hari ini ita harap muncul semangat untuk melipatgandakan kembali jumlah kursi di DPRK, dan insyaallah tercapai,” ujarnya.


Penulis: Dedi Irawan
Editor: G.A. Guritno

 

G.A Guritno
16-04-2018 16:52