Main Menu

Terciduk Edarkan Sabu, Acong Terancam Penjara 12 Tahun

Hendri Firzani
24-04-2018 16:26

Acong alias BS (34)sang pengedar narkoba yang berhasil diamankan petugas(Dok.Polres Pemalang/RT)

Pemalang, Gatra.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Pemalang, Jawa Tengah menangkap seorang pengedar narkoba jenis sabu, Senin malam (23/4) Mirisnya, sang pengedar, Acong alias BS (34) adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni perangkat desa.


Acong ditangkap dari hasil pengembangan kasus penangkapan satu pengguna narkoba di Pemalang. “Berdasarkan keterangan yang didapat, anggota kami langsung memburu penjual barang haram  dan berhasil mengamankan Acong di kediamannya yang notabenenya Acong tersebut adalah sebagai Perangkat di desanya,” ucap Kasat Res Narkoba Polres Pemalang, AKP I Made Restu Semadhi, Selasa (24/4).

Dia mengungkap. Acong merupakan warga Pemalang yang kemudian berdomisili di Palmerah Jakarta Barat. Sehari-hari, warga asli Ulujami, Pemalang ini berprofesi sebagai konfeksi pakaian. Di luar itu, ternyata, Acong adalah seorang perangkat desa.

"Kami dapati informasi teresebut dari masyarakat yang ditindaklanjuti olek Sat Resnarkoba Polres pemalang dengan melakukan penyelidikan dan pengintaian oleh anggota kami,” katanya, melalui keterangan tertulis yang diterima Gatra.com

Dalam penangkapan itu, anggota Sat Res Narkoba juga menyita barang bukti berupa satu paket sabu seberat 0,40 gram, dan dua unit ponsel yang digunakan para tersangka untuk berkomunikasi.

“Dalam keterangannya, pelaku mengaku mendapatkan barang Haram/Sabu tersebut dari seseorang warga Pekalongan yang identitasnya sudah kami kantongi dan dalam proses pengejaran,” jelasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Pemalang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) , Pasal 114 ayat (1), dan Pasal 127 ayat ( 1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun kurungan Penjara,” tutur Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP, SH, SIK melalui Kasat Resnarkoba.


Reporter: Ridlo Susanto 

Editor: Hendri Firzani 

Hendri Firzani
24-04-2018 16:26