Main Menu

Buruan Ada Diskon Khusus Kereta Eksekutif Selama Ramadan

G.A Guritno
17-05-2018 23:17

Suasana Stasiun Purwokerto. (GATRA/Ridlo Susanto/yus4)

Purwokerto, Gatra.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar program tarif promo dan memanjakan pelanggannya dengan program yang dikemas dengan tema “Berkah Ramadhan”.

 

Tarif promo diberlakukan pada kereta kelas eksekutif dengan harga tiket mulai dari Rp 100 ribu-an dan dapat dipesan mulai hari Sabtu tanggal 19 Mei 2018.

Manajer Humas Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, program tarif promo ini sebagai apresiasi kepada pelanggan setia kereta api.

“Selain sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KA, melalui program tarif promo ini diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,” kata Ixfan, Kamis (17/05).

Menurut dia, program tarif promo juga dapat digabungkan dengan reduksi lain, seperti reduksi lansia, TNI/Polri, LVRI dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu tiket promo juga dapat dibatalkan dan dapat diubah jadwal.

“Tiket promo bisa dibeli di loket reservasi dan semua chanel penjualan dan berlaku parsial serta sudah ditentukan jumlah seat di setiap KA,” ungkapnya.

Kereta eksekutif yang terdaftar dalam tarif promo yakni, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Bromo Anggrek, Sembrani, Taksaka, Argo Muria, dan Argo Sindoro.

Kemudian, KA Purwojaya, Argo Jati, Tegal Baharoi, Cirebon Ekspress, Gumarang, Harina, Ciremai, Lodaya, Sancaka, Sawunggalih, Malioboro Ekspress, Mutiara Timur. Harga tiket promo antara Rp 100 ribu hingga Rp 290 ribu per seat.

Tetapi, meski sudah bisa dipesan sejak 19 Mei, namun pada 25 dan 29 Mei 2018, terif promo tak berlaku. “Ada 1.400 seat per hari,” ujarnya.

Khusus untuk kereta api pemberangkatan dari Daop 5 yaitu KA Purwojaya dari Cilacap-Gambir dan KA Sawunggalih dari Kutoarjo-Pasar Senin. Juga beberapa KA yang melintas di Daop 5 yaitu KA Argo Dwipangga, Argo Lawu, Taksaka dan KA Lodaya.

“Semoga dengan adanya tarif promo bulan ramadan ini dapat menjadi berkah dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api,” pungkas Ixfan.


Reporter: Ridlo Susanto
Editor: G.A. Guritno

G.A Guritno
17-05-2018 23:17