Main Menu

Ribuan PHL dan PPSU di Jakarta Bakal Dapat THR

Abdul Rozak
24-05-2018 11:09

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pegawai harian lepas (PHL) dan petugas prasarana - sarana umum (PPSU) di Jakarta akan mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Aturan THR bagi PHL dan PPSU ini sedang disusun Pemprov DKI Jakarta.

 

"PHL harus perhatikan juga karena nanti akan benchmarking dengan kebijakan THR bagi para PHL, PPSU kita sesuaikan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).

Sandiaga belum mau menyebut besaran THR yang diterima PPSU dan PHL. Namun, kebijakan pemberian THR ini bisa dilakukan secara berkesinambungan.

Pemprov DKI juga menyambut dan mendukung keputusan pemerintah pusat memberikan THR bagi PNS dan pensiunan. Dalam waktu dekat, Sandi berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Harus disetarakan, bukan hanya PNS tapi juga PHL dan PPSU. Sesuai harapan, ini bisa berkesinambungan," pungkas Sandi.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menandatangani peraturan pemerintah mengenai tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri, dan pensiunan. Kebijakan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Pada hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk pensiunan, PNS, TNI, dan Polri," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5) kemarin.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
24-05-2018 11:09