Main Menu

Mahasiswa UGM Tewas Dibacok Usai Bagikan Sahur

Mukhlison Sri Widodo
07-06-2018 19:27

Gedung Fakultas Ilmu Budaya UGM (edunews.id/yus4)

Yogyakarta, Gatra.com - Seorang mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (UGM) Dwi Ramadhan Herlangga tewas usai dibacok saat membagikan sahur, Kamis (7/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Dwi diserang dua orang tak dikenal di perempatan Mirota Kampus jalan C Simanjuntak, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Dari laporan polisi di Polsek Gondokusuman, korban yang beralamat di Plamongansari, Pedurungan, Kota Semarang, ini berangkat dari kontrakan di Sleman dan berkeliling Kota Yogyakarta membagikan makanan sahur bagi masyarakat tidak mampu.

Usai bagi-bagi sahur, saat melintas di perempatan Mirota Kampus, dari belakang Dwi ada dua orang berboncengan sepeda motor berteriak "bajingan". 

Karena kedua orang itu membawa celurit, Dwi dan rekannya  takut dan  tancap gas. 

Sesampainya di tempat sepi, korban baru mengatakan kepada rekannya bahwa dia terkena bacokan di punggung. Dari pemeriksaan, Dwi mengalami luka bacok di punggung sebelah kiri hingga sobek sekitar 9 centimeter sedalam sekitar 8 centimeter. 

Korban kemudian dibawa ke RS Sarjito namun meninggal dalam perawatan.

Dihubungi awak media, Kapolres Kota Yogyakarta AKBP Armaini membenarkan kejadian ini. 

Saat ini bersama jajaran Polsek Gondomanan, Satuan Reskrim Polres Kota Yogyakarta sedang memburu pelaku.

"Pelaku belum tertangkap. Petugas saat ini masih terus melakukan penyelidikan di lapangan,” katanya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menyatakan bahwa Dwi Ramadhan adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya jurusan Sastra Inggris angkatan 2010.

“Dwi menjadi korban kejahatan jalanan dan meninggal tadi pagi. Kami menyatakan UGM sangat berduka. Jenazah telah dilepas oleh Wakil Rektor Pendidikan Pengajaran dan Kemahasiswaan di RS Sarjito,” jelasnya.

UGM sangat berharap pihak berwajib segera menangkap pelaku dan dihukum.


Reporter : Arif Koes
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
07-06-2018 19:27