Main Menu

Sandi : Datang ke Jakarta Harus Dengan Keterampilan dan Keahlian Khusus

Abdul Rozak
19-06-2018 09:49

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (GATRA/Rifki M. Irsyad/yus4)

Artikel Terkait

Jakarta, Gatra.com - Lebaran telah usai dan Pemprov DKI Jakarta kembali dibuat cemas dengan serbuan pendatang baru ke Ibu Kota untuk mencari lapangan kerja. Urbanisasi pasca Lebaran memang kerap membuat Pemprov DKI kalang kabut.

 

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengingatkan hanya pendatang yang memiliki keterampilan dan keahlian khusus yang boleh datang ke Jakarta. Sandi khawatir pendatang tanpa keterampilan dan keahlian hanya akan menjadi beban dan masalah baru bagi Ibu Kota.

 

“Kami terus mengimbau agar yang ke Jakarta memiliki keterampilan dan keahlian tertentu, agar bisa bertahan hidup di Jakarta. Di Jakarta ini persaingannya sangat tinggi dan sengit untuk mencari lapangan pekerjaan,” kata Sandi di Jakarta, Selasa (19/6).

 

Sandi menambahkan Pemprov DKI memantau pendatang di sejumlah titik pintu masuk, seperti terminal bus dan lainnya. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta akan mendata setiap pendatang dan memastikan mereka tidak terlantar di Ibu Kota.

 

“Kami ingin menyiapkan Dinas Dukcapil untuk pastikan mereka terdata dan seandainya mereka tidak dapat hidup di Jakarta kita memberikan opsi-opsi agar mereka tidak terlantar di Jakarta,” kata Sandi.


Reporter : Abdul Rozak

Editor     : Sujud Dwi Pratisto 

Abdul Rozak
19-06-2018 09:49