Main Menu

Kolong Jalan Layang Bus Transjakarta Akan Dipasang 659 Lampu

Wanto
16-07-2018 23:53

Ilustrasi pemasangan PJU.(ANTARAnews/re1)

 

Jakarta, Gatra.com - Setelah merampungkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Layang Bus Transjakarta Koridor 13 Ciledug-Tendean, Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Selatan, juga akan memasang 659 lampu di kolong jalan tersebut.


Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kota Administrasi Jakarta Selatan, Suryanto mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pemasangan 330 lampu PJU bagian atas sepanjang Jalan Layang Bus Transjakarta Koridor 13 Ciledug-Tendean.

"Bagian atas sudah selesai semua, sekarang kami akan pasang di bagian bawahnya. Sehingga, penerangan nantinya tidak di atas saja," kata Suryanto, Senin (16/7).

Suryanto menjelaskan, untuk pemasangan lampu sisi bagian bawah saat ini masuk dalam tahap pembuatan pondasi tiang PJU sebanyak 130 titik.

"Lampu di bagian bawah yang akan dipasang berjenis ceiling," katanya.

Suryanto berharap, dengan adanya penerangan baik di bagian atas maupun bawah, operasional bus Transjakarta khususnya koridor 13 bisa lebih lancar dan aman. Selain itu, pengguna kendaraan dan masyarakat sekitar yang berada di bawahnya juga mendapatkan penerangan yang memadai.

"Dengan pemasangan lampu di kolong ini, lingkungan sekitar jalur Transjakarta juga mendapatkan penerangan yang cukup," katanya.

Reporter: Wanto

Editor; Anthony Djafar

Wanto
16-07-2018 23:53