Main Menu

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Korban Gempa Lombok

Bernadetta Febriana
29-07-2018 22:11

Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur NTB.(Dok. Humas Setda NTB/re1)

Mataram, gatra.com‬ - Gempa tektonik 6,4 SR yang cukup keras dan disusul gempa susulan yang berulang-ulang di Lombok, Nusa Tenggara Barat sehingga mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan ratusan rumah warga mengalami kerusakan, membuat Presiden RI Joko Widodo akan terbang ke Lombok untuk mengunjungi korban di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Senin (‪30/7‬).  

Kepastian Jokowi berkunjung lokasi gempa tersebut diutarakan setelah tiba di Kabupaten Sumbawa, NTB Minggu (29/7) sore dalam lawatannya ke daerah ini untuk mengikuti berbagai kegiatan kunjungan kerja. Sebelumnya Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, setelah menempuh perjalanan selama 60 menit dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Dalam siaran pers yang diterima ‪Gatra.com‬ dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Minggu petang (29/7) menyebutkan, setelah Presiden mendapatkan laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Menteri PU dan Gubernur NTB atas bencana tersebut, Presiden langsung memerintahkan Gubernur NTB, BNPB, Menteri PU, Menteri Sosial dan Panglima TNI untuk segera memberikan bantuan. “Saya perintahkan segera bergerak untuk membantu,”kata Presiden. 

Presiden berharap bantuan terhadap para korban bisa segera didistribusikan. Diharapkan, bantuan ini bisa segera diterima masyarakat Minggu ini. Atau paling telat Senin (‪30/7‬) pagi bantuan itu bisa dikirimkan. Sehingga daerah dan pusat bisa bergerak bersama-sama dalam memberikan bantuan kepada para korban.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

Bernadetta Febriana
29-07-2018 22:11