Main Menu

Bupati Serang Resmikan Fasilitas Sanitasi Bantuan Cargill dan Care

Aries Kelana
02-08-2018 16:51

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah (kedua dari kanan) meresmikan fasilitas sanitasi dan air bersih program CSR PT Cargill Indonesia. (Dok. PT Cargill/FT02)

Serang, Gatra.com -- Bupati Serang, Ibu Ratu Tatu Chasanah meresmikan secara simbolis fasilitas sanitasi dan air bersih bertempat di SDN Warakas 3 Desa Lamaran, Kecamatan Binunang, Serang, Banten.

Bupati Serang, Ibu Ratu Tatu Chasanah meresmikan secara simbolis fasilitas sanitasi dan air bersih bertempat di SDN Warakas 3 Desa Lamaran, Kecamatan Binunang, Serang Banten.

“Saya sampaikan apresiasi terhadap program Cargill dan Care yang secara positif meningkatkan perilaku sehat dan berharap dapat ditiru pihak-pihak lain untuk mendorong upaya percepatan peningkatan kesehatan masyarakat,”ujarnya dalam rilisnya yang diterima Gatra.com (2/8/2018).

Turut hadir dalam acara peresmian ini perwakilan dari mitra kerja yaitu Kementerian dalam negeri, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, pimpinan CARE International, Karyawan Cargill dan siswa siswi dari 10 sekolah dasar di Serang, Banten.

Cargill dan CARE International telah berhasil menyelesaikan pembangunan dan perbaikan fasilitas sanitasi dan air bersih di 20 sekolah dasar di Banten dan Makassar. Program ini merupakan bagian dari komitmen selama 2 tahun melalui program Promoting a Sustainable and Food Secure World (PROSPER).

Sementara itu, Corporate Affairs Director Cargill Indonesia Arief Susanto menyampaikan bahwa Cargill berkomitmen untuk mendukung komunitas disekitar kami bertumbuh. Kerjasama dengan CARE menyatukan kami dengan komunitas maupun masyarakat yang membutuhkan, memberikan kami kesempatan mewujudkan tujuan kami untuk men-sejahterakan dunia.

Akses terhadap sanitasi dan air bersih serta peningkatan gizi anak sekolah akan mendorong kesehatan anak dan semangat belajarnya. “Kami juga bekerja sama dengan Pemerintah daerah, LSM, orang tua murid, guru dan komunitas untuk memastikan kesuksesan jangka panjang dari program ini, meningkatkan gizi dan akses hingga tahun-tahun kedepan,” ujarnya.


Editor: Aries Kelana

 

Aries Kelana
02-08-2018 16:51