Main Menu

Polri Ungkap Kasus Prostitusi Online di Apartemen Kalibata

Wanto
08-08-2018 11:31

Apartemen Kalibata City. (GATRA/Fatikhin/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Polda Metro Jaya Kembali membongkar kasus prostitusi anak dibawah umur di kawasan Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.


Hal ini diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Nico Afinta di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (8/8).

Menurutnya, pihak Polda Metro sebelum melakukan penggerebekan terlebih dahulu melakukan investigasi.

"Jadi terkait dengan Apartemen Kalibata, di mana Polda Metro Jaya beserta jajaran, mendapatkan informasi terkait adanya prostitusi anak yang dilakukan di Apartemen Kalibata. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap mucikari dan juga mengamankan beberapa wanita di bawah umur," katanya kepada awak media.

Nico menjelaskan, terbongkarnya praktek prostitusi tersebut tidak lepas dari informasi yang diberikan oleh warga setempat.

"Dari hasil pemeriksaan, mereka (pekerja seks komersil) rata-rata diberikan kepada pria yang menginginkan, dengan imbalan sejumlah uang. Dari uang yag diberikan oleh beberapa pria tersebut, mucikari mendapatkan keuntungan juga," katanya.

Dari barang bukti yang ditemukan, pihak kepolisian mengamankan tiga pelaku yaitu SBR, TM dan RMV. Ketiganya diringkus pada Kamis (2/8).

Dari tangan ketiganya, disita uang sebesar Rp 1 juta yang diduga hasil transaksi dari PSK G dan KH.

Modus transaksi tersebut yakni tersangka SBR membuka aplikasi Beetalk dan menawarkan dengan menulis OPEN BO. Ia kemudian menerima pesanan pekerja seks komersial, yang rata-rata PSK tersebut ditawarkan mematok harga antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk sekali kencan.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah diungkap pada Januari 2018 dan 2016. Polisi kini mendalami adanya keterkaitan dengan kasus yang pernah terjadi itu.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

Wanto
08-08-2018 11:31