Main Menu

PKS Pastikan Posisi Wagub DKI Jakarta Ditempati Kadernya

Wem Fernandez
10-08-2018 16:47

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam. (GATRA/Wem Fernandez/RT)

 

Jakarta, Gatra.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam mengatakan, hanya ada partainya dan Gerindra yang bisa menempatkan kadernya pada posisi Wakil Gubernur Jakarta sepeninggalan Sandiaga Uno.  

Karena dalam prosesnya, hanya koalisi PKS dan Gerindra yang menghantarkan Sandi dan Anies Baswedan untuk duduk di posisi tersebut. 

“Secara aturan bahwa yang nanti menggantikan Pak Sandi dari PKS dan Gerindra karena yang mengusung keduanya hanya PKS dan Gerindra. Jadi yang menggantikan ada dua calon,” jelas Sohibul di Kantor KPU, Jakarta, Jumat,(10/8). 

Bicara soal peluang siapa yang lebih besa berada di posisi Wagub DKI, menurut Sohibul, tentu adalah PKS. Bagaimanapun, PKS telah bersedia memberikan ‘kursi’ calon wakil presiden kepada Sandi meski direkomendasikan oleh Ijtima Ulama. 

“Dalam proses ini karena PKS memberikan hak wakil presiden kepada Gerindra, tentu mereka juga memberikan prioritas PKS untuk wagub DKI Jakarta,” ujar dia. 

Ditanya soal nama siapa kandidat untuk menjadi wagub DKI Jakarta, Sohibul belum bisa memastikannya. Masih ada komunikasi dengan Gerindra untuk beberapa hari ke depan dalam memersiapkan nama tersebut.


Reporter: Wem Fernandez
Editor: Iwan Sutiawan 

Wem Fernandez
10-08-2018 16:47