Main Menu

Korupsi di Sektor Pangan Jadi Perhatian Khusus Polri

Wanto
13-08-2018 19:13

Wakil Direktur Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Daniel Tahi Monang Silitonga.(ANTARA/Galih Pradipta/re1)

Artikel Terkait

Korupsi di Sektor Pangan Jadi Perhatian Khusus Polri


Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut korupsi sektor pertanian harus jadi perhatian pemerintah.

"Pengawasan dalam sektor pangan atau pertanian dilakukan semua lini, antara lain pengawasan dalam sektor penambahan lahan, pemberian subsidi pupuk, pemberian subsidi benih," kata Daniel kepada wartawan, di Jakarta, Senin (13/8).

Daniel menuturkan Polri selalu koordinasi dengan lembaga hukum terkait seperti KPK dan kejaksaan untuk penanganan dan pencegahan tindak pidana korupsi sektor pertanian atau pangan.

"Secara rutin sih ada pembicaraan terus menerus dilakukan (dengan KPK dan Kejaksaan)," katanya.

Terkait adanya informasi operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Subdit III Polda Sumatra Utara terhadap Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas inisial AN, Daniel mengaku sejauh ini belum dapat informasi tersebut. Kendati informasinya terjadi pada Kamis  9 Agustus lalu.

"Waktu itu memang pernah dalam pembahasan (tentang korupsi pertanian), karena ada hal yang menjadi pertanyaan-pertanyaan gitu. Mungkin (OTT) ini sebagai tindak lanjutnya," katanya.

Reporter: Wanto

Editor: Anthony Djafar

 

Wanto
13-08-2018 19:13