Main Menu

Wapres JK Minta Korban Gempa Lombok Harus Bangkit

Birny Birdieni
21-08-2018 16:03

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi korban gempa di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Selasa (21/8). (GATRA/Hernawardi/FT02)

Mataram, Gatra.com- Gempa bumi yang mengguncang Lombok secara berturut-turut mengundang sejumlah petinggi negara mengunjungi korban terdampak gempa. Setelah Presiden RI Joko Widodo beserta kementerian berkunjung pekan lalu, kini giliran Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi korban gempa di Lombok di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Selasa (21/8).

 

Kunjungan Wapres didampingi Gubernur NTB, KH. Zainul Majdi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Dirjen terkait. Juga Menteri Sosial Idrus Marham dan Dirjen terkait, serta Menteri Pendidikan Nasional Muhajir Effendi dan Dirjen terkait dan para Kepala Biro Wapres dan rombongan lainnya.

Orang nomor dua di Indonesia ini disambut warga masyarakat Desa Kekait di tenda pengungsian. Kedatangan Wapres untuk mencairkan dana Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan santunan bagi korban meninggal dunia. Juga bantuan perumahan bagi warga yang rumahnya terkena rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan.

Wapres Jusuf Kalla pun menyemangati warga masyarakat untuk selalu tegar, tabah, serta ikhlas dan sabar dalam menghadapi cobaan bencana gempa bumi ini. “Jika kita bersabar dan kuat menghadapi cobaan pasti kita akan diberikan hikmah kemudahan dan keluar dari kesulitan yang kita hadapi,” katanya.

Tidak hanya itu, JK juga mengingatkan bahwa bencana pasti akan berlalu. Tidak baik meratapi ataupun sedih berlarut-larut. Masyarakat harus kuat dan bangkit setelah menghadapi bencana.

“Lombok harus bangkit kembali untuk menghadapi kehidupan yang lebih baik. Juga menyongsong hari-hari ke depan dengan penuh optimisme. Dalam hal ini pemerintah tidak akan tinggal diam. Pemerintah akan tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat Lombok yang terkena dampak ,” pungkas JK.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
21-08-2018 16:03