Main Menu

Dinsos DKI Distribusikan Hewan Kurban untuk Warga Panti

Iwan Sutiawan
22-08-2018 17:11

Seorang warga menata daging kurban (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Hewan kurban terdiri dari 9 sekor sapi dan 2 ekor kambing dari simpatisan di lingkungan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta disembelih dan dagingnya didistribusikan kepada mustahiq di antaranya orang-orang telantar yang dibina di sejumlah panti Dinsos DKI.

"Hewan-hewan kurban ini berasal dari semua simpatisan di lingkungan Dinas Sosial mulai dari bidang, UPT, sudin, hingga staf," kata Abdul Manaf, Ketua Panitia Salat Idul Adha Bersama dan Pemotongan Hewan Kurban di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, dalam keterangan pers yang diterima Garta.com di Jakarta, Rabu (22/8).

Menurut Manaf, kegiatan ini merupakan sebuah tradisi yang baik dan harus terus dilanjutkan demi menumbuhkan jiwa kurban sehari-hari. Sebagaimana tema kegiatan ini yaitu meneladani keimanan Nabi Ibrahim dan pelayanannya terhadap umat manusia.

Acara itu dihadiri oleh para pegawai di lingkungan Dinsos DKI, Suku Dinas Sosial (Sudinsos) lima wilayah Jakarta, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinsos DKI.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kepala dinas, kepala UPT, kepala suku dinas sosial, dan kepala bidang. Semoga hewan yang dikurbankan dapat memberikan manfaat dan kegembiraan bagi mereka yang menerima," ungkap Manaf.

Sementara Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah menyampaikan, bekerja di Dinsos merupakan kesempatan berbuat baik untuk melayani orang-orang telantar, orang-orang yang termarjinalkan, dan warga Jakarta yang membutuhkan.

"Bahkan di antara mereka itu bukan berasal dari Jakarta. Tapi karena mereka sama-sama manusia. Seperti yang sering Gubernur bilang, selama ia manusia harus kita layani," kata Irmansyah.


Editor: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
22-08-2018 17:11