Main Menu

Diminta Tiru Jokowi, Paripurna Pengunduran Sandiaga Digelar Pekan Depan

Abdul Rozak
24-08-2018 15:44

Bakal calon wakil presiden Pilpres 2019 Sandiaga Uno. (ANTARA/Sigid Kurniawan/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta memutuskan rapat paripurna pengunduran diri Sandiaga Uno dari posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta digelar Senin (27/8) pekan depan.

Sandiaga mundur karena ikut kontestasi pilpres 2019-2024. Sandi maju di pilpres periode 2019-2024 sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. Prabowo-Sandi diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat serta mendapat dukungan dari Partai Berkarya, dan PBB.

"Rapat paripurna akan diselenggarakan pada Senin (27/8) pekan depan. Dengan agenda utama pengumuman pengunduran diri [wakil gubernur)]," ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik di Jakarta, Jumat (24/8).

Politisi Partai Gerindra ini menegaskan, Sandiaga wajib hadir dalam paripurna itu. Sesuai tata tertib, lanjut Taufik, Sandiaga harus membacakan sendiri pengumuman pengunduran diri.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menegaskan, Sandiaga tidak bisa diwakilkan orang lain dalam rapat paripurna tersebut. Surat pengunduran diri harus dibacakan langsung oleh Sandiaga.

"Jadi wajib [hadir], kita pernah punya pengalaman Pak Jokowi mengundurkan diri. Pak Sandiaga diundang untuk mengucapkan berhenti jadi wakil gubernur itu dibacakan sendiri," kata Prasetio.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan

Abdul Rozak
24-08-2018 15:44