Main Menu

Anies Pastikan Sandiaga Hadiri Paripurna Pengunduran Diri Sebagai Wagub

Abdul Rozak
24-08-2018 16:39

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA/Dhemas Reviyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah berbicara dengan Sandiaga Uno terkait pengunduran diri Sandiaga dari  jabatan Wakil Gubernur DKI. Rapat paripurna DPRD DKI dengan agenda pengunduran diri Sandiaga akan digelar Senin (27/8) pekan depan.

Sandi bakal membacakan surat pengunduran dirinya secara resmi di hadapan 106 anggota DPRD DKI. Sandi mundur setelah dicalonkan sebagai calon wakil presiden pada pilpres 2019-2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Mudah-mudahan [datang]. Ini lagi dicocokin [jadwalnya]. Kelihatannya sih datang," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi telah mengultimatum Sandiaga untuk hadir dalam rapat paripurna pekan depan. Sandi diminta meniru Joko Widodo yang mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI karena terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

"Jadi wajib [hadir], kita pernah punya pengalaman Pak Jokowi mengundurkan diri. Pak Sandiaga diundang untuk mengucapkan berhenti jadi wakil gubernur itu dibacakan sendiri," kata Prasetio.

Menurut Anies, Sandi harus berkeliling Indonesia untuk berkampanye sebagai cawapres. Mantan Mendikbud ini berharap Sandiaga bisa datang di rapat paripurna tersebut. "Karena wilayah kampanyenya sekarang itu bukan Cilincing atau Priok, tapi wilayah yang lebih luas, jadi harus keliling. Mudah-mudahan bisa datang," kata Anies.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Iwan Sutiawan

Abdul Rozak
24-08-2018 16:39