Main Menu

2 Polisi Cirebon Ditembak, Polres Pemalang Gelar Razia Penyekatan

G.A Guritno
28-08-2018 19:28

Razia penyekatan Polres Pemalang.(GATRA/Ridlo Susanto/re1)

 

Pemalang, Gatra.com – Kepolisian Resor Pemalang, Jawa Tengah menggelar razia penyekatan usai insiden penembakan dua anggota polisi di Cirebon, Jawa Barat, Jumat lalu.



Dua anggota Kepolisian Daerah Jawa Barat itu ditembak orang tak dikenal saat berpatroli di ruas Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon, Jumat malam, 24 Agustus 2018.

Dua korban yakni Aiptu Dodon dan Aiptu Widi. Mereka merupakan anggota Subdirektorat Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

Untuk mencegah kejadian serupa, Polres Pemalang, Jawa Tengah menggelar razia penyekatan di wilayah Polres Pemalang, Jawa Tengah.

Wakapolres Pemalang, Kompol Malpa Malacoppo memimpin langsung razia penyekatan yang juga diikuti oleh Kabag Ops, Kasat Lantas dan anggota Polres Pemalang.

"Jangan arogan. Jaga keselamatan masing-masih dan kita melaksanakan tugas sesuai SOP,” katanya, kepada anggota polisi yang bertugas, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima GATRA.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan, memaparkan meski bertajuk operasi penyekatan, dia berpesan agar dalam melaksanakan razia tetap menunjukkan sikap bersahabat sesuai dengan "3 S", senyum, sapa, salam.

Selain merazia senjata, dalam operasi penyekatan ini, polisi juga menilang kendaraan bermotor yang syarat berkendaranya tak lengkap. Dalam razia ini, diamankan sebanyak 13 SIM, 20 STNK, dan lima buah kendaraan bermotor.

"Tidak ada temuan berupa senjata tajam maupun bahan peledak dalam razia ini," ucap Herdiawan.

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: G.A. Guritno

G.A Guritno
28-08-2018 19:28