Main Menu

Jadi Tersangka, Anies Pertahankan Kadis SDA

Abdul Rozak
30-08-2018 12:53

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kepala Dinas SDA, Teguh Hendarwan (Dok. Sudin SDA Jakarta/FT02)

Jakarta, Gatra.com- Gubernur DKI Anies Baswedan akan mempertahankan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Teguh Hendarwan yang berstatus sebagai tersangka.

 

Dia berstatus tersangka dalam kasus perusakan dan masuk lahan milik warga bernama Felix Tirtawidjaja, sejak Rabu (29/8) kemarin. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2016.

Kepada wartawan, Anies mengaku telah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta terkait status Teguh. "Kami percayakan pada proses hukum, status Pak Teguh saat ini masih jadi Kadis dan saya akan ikuti semuanya. Kalau sesuai ketentuan bisa aktif maka aktif, kalau tidak ya tidak," ungkap Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/8).

Anies memastikan Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan hukum melalui Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta. Teguh juga telah melaporkan kasus tersebut kepada Anies beberapa pekan lalu.

"Waktu proses pemeriksaan Pak Teguh sudah lapor ke saya sejak Minggu lalu. Biro hukum memberi bantuan hukum dan ikut proses pemeriksaan," tutup Anies.

Teguh menegaskan lahan yang terletak di Rorotan, Cakung, Jakarta Timur adalah aset Pemprov DKI yang sudah tercatat di Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD). Dinas SDA DKI melakukan pengamanan atas perintah Gubernur DKI yang saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya melakukan atas perintah lisan langsung dari Pak Ahok, 'Segera kamu amankan lokasi di sana,' makanya segera saya kirim alat di sana dan kegiatannya melalui prosedur yang ada," ujar Teguh, di gedung DPRD DKI, Rabu (29/8).


 

Reporter : Abdul Rozak

Editor: Birny Birdieni

Abdul Rozak
30-08-2018 12:53