Main Menu

Bob Hasan: Pemberdayaan Pertuni NTB Patut Ditiru Daerah Lain

Birny Birdieni
01-09-2018 20:58

Bob Hasan bersama perajin Pertuni di NTB. (GATRA/Hernawardi/FT02)

Mataram, Gatra.com- Memberdayaan anggota menjadi perhatian Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni). Dewan Pembina Pertuni Pusat Bob Hasan berkomitmen membuat para anggotanya menjadi mampu secara mandiri, kuat dan sukses tidak bergantung pada orang lain.

 

Karenanya, Bob Hasan menginginkan anggota Pertuni untuk terus belajar dan bisa membaca peluang pasar di tengah persaingan usaha yang semakin kompetitif ini. Baik itu dalam bentuk kreatifitas usaha kerajinan, dagang, maupun massage dan usaha lain yang ditekuni.

“Anggota Pertuni harus mampu bersaing dan tidak bermental surut dengan perkembangan ekonomi global saat ini,” kata Bob Hasan setelah meresmikan unit usaha pertokoan Pertuni Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kediri, Lombok Barat, NTB Jumat (31/8).

Bob Hasan mengingatkan kemandirian dan kesejahteraan penting bagi keberlangsungan hidup para anggotanya. "Seperti yang dilakukan Pertuni NTB saat ini memberdayakan anggotanya dengan memproduksi Usaha Kecil Menengah (UKM)," ungkapnya.

Seperti memproduksi kerajinan tangan cendramata khas daerah ini. Termasuk usaha home industri pembuatan panganan, jajan, snack dan lainnya.

"Ini bisa menjadi contoh sederhana yang bisa ditiru oleh Pertuni lannnya di seluruh Indonesia,” kata Bob Hasan yang juga Ketua Umum PB PASI ini sangat konsen bagi pemberdayaan anggota Pertuni.

Kegiatan usaha yang dilakukan anggota Pertuni seperti di NTB tersebut, selain untuk memberdayakan anggota juga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat lain untuk memulai usaha bagi peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga.

“Sekali lagi kepada anggota Pertuni khususnya di NTB ini agar dalam meniti usaha hendaknya tetap melihat peluang pasar dan tentunya tanpa mengabaikan kualitas produk namun juga terjangkau harganya,” tukas Bob Hasan.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdieni

Birny Birdieni
01-09-2018 20:58