Main Menu

Logistik Pengungsi Lombok Utara Menipis, Pemda Maksimalkan Bantuan Pihak Ketiga

Birny Birdieni
01-09-2018 23:48

Pengungsi terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara.(ANTARA/re1)

Artikel Terkait

Mataram, Gatra.com- Hingga memasuki hari 27 pasca gempabumi berkekuatan 7,0 SR yang terjadi pada Minggu (5/8) malam lalu, persediaan logistik bagi kebutuhan para pengungsi terdampak gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU) sudah mulai menipis.

 

Bupati Lombok Utara, H. Najmul Ahyar mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memaksimalkan sumber-sumber pengadaan bantuan logistik dari pihak ketiga dan donasi yang masuk ke rekening langsung.

Solusi lainnya, Najmul merencanakan merubah APBD yang sudah di setujui semula. Dimana program-program yang tidak bersentuhan langsung dengan proses recorvery dan membutuhkan banyak biaya akan di minimalisir.

“Mudah-mudahan DPRD setuju, karena ini kan sifatnya mayor suatu hal tak terduga. Tentu kondisi program yang kemarin saat normal akan sangat berbeda dengan sesudah terjadi gempa,” kata Najmul Ahyar di Mataram Sabtu (1/9).

Bupati juga mengajak para kepala dinas dan semua jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengurangi konsultasi keluar daerah dan sebagainya. “Kalau memang perlu dan bisa di komunikasikan dengan provinsi atau melalui byphone saja itu lebih baik. Kita akan lakukan apa yang bisa kita lakukan,” ujarnya.


Reporter: Hernawardi
Editor: Birny Birdeni

Birny Birdieni
01-09-2018 23:48