Main Menu

Ancaman Intimidasi, Ustaz Somad Batalkan Ceramah di Pulau Jawa

Anthony Djafar
03-09-2018 10:54

Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausyiah pada tabliq Akbar di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (19/8) (ANTARA/Rahmad/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan rencana ceramahnya di tiga provinsi yang ada di Pulau Jawa menyusul ancaman intimidasi yang dialaminya beberapa waktu belakangan ini.

 

Dalam akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi, mendapat perhatian luas masyarakat sejak Senin pagi (3/9) hingga saat ini.

Tercatat hingga pukul 08.53 WIB, ada 172.392 likes dan 9.351 komentar yang mayoritas mendukung ustaz sejuta viewers asal Provinsi Riau tersebut menanggapi pemberitahuan tersebut.

Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan terhadap tausiyah UAS itu disebutkan terdapat di beberapa daerah seperti Grobobogan, Kudus, Jepara dan Semarang.

Akibat ancaman tersebut, pihak panitia merasa berat untuk menghadirkan UAS karena sedikit banyaknya dapat mengganggu kondisi psikologis jamaah.

"Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta," kata UAS dalam pernyataannya.

Pembatalan tausiyah UAS yang sudah dijadwalkan sebelumnya ada di Kota Malang, Boyolali, Jombang dan Kediri pada September mendatang. Kemudian daerah Yogyakarta pada Oktober serta janji dengan Ustaz Zulfikar di Jawa Timur pada Desember 2018.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu," kata UAS dalam pernyataannya.

Nama UAS belakangan ini mengemuka karena sebagai penceramah juga mendapat rekomendasi dari Ijtima Ulama untuk menjabat sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo. Namun UAS menolak untuk dijadikan Cawapres dan memilih tetap berdakwah.


Anthony Djafar

Anthony Djafar
03-09-2018 10:54